Humas- Karang Baru, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda.S.IP hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H sekaligus menyerahkan hadiah lomba Festival Regu Dakwah Antar Remaja Mesjid di Kampung Lubuk Damar Kecamatan Seruway, Sabtu (12/1)

 

 

Juanda.SIP disela kegiatan mengatakan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW benar-benar dijadikan cermin sejauh mana umat Islam mencitai Rosulullah SAW.  Sebab menurutnya, esensi peringatan Maulid adalah memupuk dan menguatkan kembali rasa cinta pada kekasih Allah SWT.

"Saya sangat berterima kasih kepada panitia karena sudah memberikan penghormatan dengan mengundang saya, selanjutnya kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang diselenggarakan di Kampung Lubuk Damar dihadiri ratusan warga dan meriah hal ini merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa cinta kita pada Nabi Muhammad SAW.  Oleh karenanya, momentum ini sangat tepat menjadi media untuk memupuk dan menguatkan cinta kita pada Rosulullah SAW," ujar Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Dengan penceramah H.Sudirman, SH lebih dikenal H.Uma merupakan yang merupakan Anggota DPD Republik Indonesia mengatakan Maulid atau Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Gajah atau sekitar tahun 570 Masehi, yang di kalangan umat islam lebih dikenal dengan Maulid Nabi.Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara substansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Rasulullah Muhammad SAW. 

 

Di acara tersebut Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Juanda.S.IP berkesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba festival Regu Dakwah Antar Remaja Mesjid.

Turut hadir dalam acara Datok Penghulu Kampung Lubuk Damar Muhammad Nurdin, Banbinsa dan Bhabinkamtibmas
Kampung Lubuk Damar, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia ( BKPRMI ) Syafaruddin Yusuf S.PD MM, Perangkat Kampung dan Masyarakat Kampung Lubuk Damar.(ES)