Humas DPRK: Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang menerima kunjungan kerja Komisi A DPRK Subussalam di ruang Badan Anggaran DPRK Aceh Tamiang, kamis (05/03/2020).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Wakil Bupati Aceh Tamiang (H.T.Insyafuddin,ST), Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang dan pejabat lainnya dalam Pemkab Aceh Tamiang.

Sementara dari Kota Subussalam hadir, Wakil Walikota Subussalam (Drs.Salmaza), Sekretaris daerah Kota Subussalam (Ir.Taufik Hidayat,MM), Ketua dan Anggota Komisi A DPRK Subussalam Beserta Kepala SKPK Pemko Subussalam dan rombongan.

Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Tamiang Bersama Wakil Bupati Aceh Tamiang dan Wakil Walikota Subussalam dan Anggota Komisi A DPRK Subussalam

Dalam sambutannya Ketua DPRK (Suprianto,ST) mengucapkan “selamat datang kepada Komisi A DPRK Subussalam dan Wakil Walikota Subussalam beserta rombongan di Kabupaten Aceh Tamiang, semoga dengan pertemuan seperti ini bisa mempererat tali silaturahmi diantara kita, menambah wawasan dan bisa berbagi informasi”,ucapnya.

Ketua Komisi A DPRK Subussalam (Doly S Cibro) mengatakan “Tujuan Komisi A DPRK Subussalam melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Tamiang, ingin mengetahui sejauh mana DPRK dan Pemkab Aceh Tamiang memajukan sektor wisata dan meningkatkan PAD melalui bagi hasil dana Corporate Social Responsibility (CSR)”.

Menanggapi pertanyaan Ketua Komisi A DPRK Subussalam, Wakil Bupati Aceh Tamiang menjelaskan “Mengenai sektor wisata, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang masih melakukan pembenahan infrastruktur dan lainnya, Pemkab dengan dukungan DPRK masih terus melakukan lobi-lobi ke Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Aceh,kami akan membentuk tim yang solid antara Eksekutif dan Legislatif, selanjutnya dalam menertibkan CSR di Kabupaten Aceh Tamiang Pemerintah hanya melakukan pendekatan dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Aceh Tamiang, dengan cara seperti inilah bisa lahir hubungan yang emosional antara pemerintah dengan perusahaan, Jawabnya”.

Selanjutnya Wakil Walikota Subussalam mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Wakil Bupati Aceh Tamiang beserta jajarannya yang telah menerima dan memberikan masukan-masukan kepada Pemko dan Anggota DPRK Subussalam, semoga apa yang telah disampaikan bisa menambah pengetahuan dan bisa mempererat tali silaturahmi antara kita. (Red-Humas).     

HUMAS DPRK : Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang gelar acara pisah sambut Sekretaris DPRK Aceh Tamiang dari Drs. Syuibun Anwar kepada Ir. Adi Darma, MSI di ruang sidang utama DPRK Aceh Tamiang, (senin, 24/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut hadir Pimpinan dan Anggota DPRK beserta seluruh Staf Sekretariat DPRK Aceh Tamiang.

 

 

Dalam sambutannya Ketua DPRK Aceh Tamiang ( Suprianto, ST ) "mengucapkan terima Kasih kepada bapak Drs. Syuibun Anwar yang telah bertugas sebagai Sekretaris DPRK Aceh Tamiang +/- selama tiga tahun dan selamat bergabung kepada Bapak Ir. Adi Darma, MSI sebagai Plt. Sekretaris DPRK, semoga apa yang telah dilaksanakan oleh Drs. Syuibun Anwar bisa dilanjutkan oleh Bapak Sekwan yang baru dan diharapkan bisa bekerja sama dan menyesuaikan diri dengan Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Tamiang". 

Plt. Sekretaris DPRK (Ir. Adi Darma, MSI) mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRK yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan berharap kepada Pimpinan dan Anggota Dewan untuk bisa memberi masukan, arahan dan bimbingan sehingga apa yang diamanahkan kepada beliau bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dan yang sudah berjalan selama ini.

Sementara Drs. Syuibun Anwar mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRK serta seluruh Staf Sekretariat DPRK Aceh Tamiang yang telah bekerja sama selama menjabat sebagai Sekretaris DPRK Aceh Tamiang, beliau juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan dan dukungan yang telah diberikan, semoga apa yang telah terjalin dan terlaksana dengan baik bisa diteruskan oleh plt. Sekretaris DPRK  Aceh Tamiang yang baru, Harapnya. (Red-Humas)

Humas- Karang Baru, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda.S.IP hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H sekaligus menyerahkan hadiah lomba Festival Regu Dakwah Antar Remaja Mesjid di Kampung Lubuk Damar Kecamatan Seruway, Sabtu (12/1)

 

 

Juanda.SIP disela kegiatan mengatakan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW benar-benar dijadikan cermin sejauh mana umat Islam mencitai Rosulullah SAW.  Sebab menurutnya, esensi peringatan Maulid adalah memupuk dan menguatkan kembali rasa cinta pada kekasih Allah SWT.

"Saya sangat berterima kasih kepada panitia karena sudah memberikan penghormatan dengan mengundang saya, selanjutnya kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang diselenggarakan di Kampung Lubuk Damar dihadiri ratusan warga dan meriah hal ini merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa cinta kita pada Nabi Muhammad SAW.  Oleh karenanya, momentum ini sangat tepat menjadi media untuk memupuk dan menguatkan cinta kita pada Rosulullah SAW," ujar Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Dengan penceramah H.Sudirman, SH lebih dikenal H.Uma merupakan yang merupakan Anggota DPD Republik Indonesia mengatakan Maulid atau Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Gajah atau sekitar tahun 570 Masehi, yang di kalangan umat islam lebih dikenal dengan Maulid Nabi.Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara substansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Rasulullah Muhammad SAW. 

 

Di acara tersebut Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Juanda.S.IP berkesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba festival Regu Dakwah Antar Remaja Mesjid.

Turut hadir dalam acara Datok Penghulu Kampung Lubuk Damar Muhammad Nurdin, Banbinsa dan Bhabinkamtibmas
Kampung Lubuk Damar, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia ( BKPRMI ) Syafaruddin Yusuf S.PD MM, Perangkat Kampung dan Masyarakat Kampung Lubuk Damar.(ES)

   
Tgk. Irsyadul Afkar, S.Sos.I  Dedi Suriansah,MA   Desi Amelia
Ketua Fraksi   Wakil Ketua Fraksi   Sekretaris Fraksi
dari Partai PPP   dari Partai PKS   dari Partai PAN 
         
         
     ANGGOTA    
 

 
 Siti Zaleha, ST     Purwati   Muhammad Saman, S.Pd 
  Anggota Fraksi     Anggota Fraksi     Anggota Fraksi 
 dari Partai PPP   dari Partai PPP    dari Partai PKS
         

 

     
Jayanti Sari, SH    Zulfidar, SE, MM    
Anggota Fraksi   Anggota Fraksi     
dari Partai PKS   dari Partai PAN     

 

           
FADLON, SH      SUPRIANTO, ST        
 WAKIL KETUA     KETUA     WAKIL KETUA  

 Tempat/Tanggal lahir :

Kualasimpang

24 April 1974

   

 

Tempat/Tanggal lahir :

Sungai Iyu,

13 November 1962

 

   

Tempat/Tanggal lahir :

 


 
 
 PIMPINAN  DPRK  ACEH TAMIANG

 

 Pimpinan  DPRK  Aceh Tamiang mempunyai tugas:

  1. Memimpin sidang DPRK Aceh Tamiang dan menyimpulkan hasil sidang untuk diambil keputusan
  2. Menyusun rencana kerja Pimpinan dan mengadakan pembagian kerja antara Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang 
  3. Melakukan koordinasi dalam upaya menyinergikan pelaksanaan agenda dan materi kegiatan dari Alat Kelengkapan DPRK Aceh Tamiang 
  4. Menjadi juru bicara DPRK Aceh Tamiang
  5. Melaksanakan dan memasyarakatkan Keputusan DPRK
  6. Mewakili DPR dalam berhubungan dengan lembaga/instansi lainnya
  7. Mengadakan konsultasi dengan Walikota dan pimpinan lembaga/instansi lainnya sesuai dengan Keputusan DPRD
  8. Mewakili DPRK di pengadilan
  9. Melaksanakan Keputusan DPRD berkenaan dengan penetapan sanksi atau rehabilitasi anggota sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
  10. Menyusun rencana anggaran DPRK bersama sekretariat DPRK yang pengesahannya dilakukan dalam rapat paripurna
  11. Menyampaikan laporan Kinerja Pimpinan DPRK dalam rapat paripurna DPRK yang khusus diadakan untuk itu