Humas-Sekrt.DPRK A.Tamiang, Sekretariat DPRK Aceh Tamiang di bawah kepemimpinan Drs. Syuibun Anwar setiap bulan rutin mengadakan kegiatan senam pagi bagi seluruh ASN, PDPK dan siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL), di lingkup Sekretariat DPRK Aceh Tamiang, Jumat (15/8)

 

Sekretaris DPRK A.Tamiang Drs.Syuibun Anwar saat mengikuti senam pagi. (Doc : Humas-Sekrt.DPRK A.Tamiang)

 

Drs.Syuibun Anwar mengatakan, pelaksanaan senam dilakukan minimal 1 bulan sekali pada hari Jumat, mudah-mudahan dapat membugarkan dan menyehatkan badan sesuai dengan slogan Men Sana in Corpore Sano yang berarti jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga.

Sekretaris DPRK Aceh Tamiang berharap, semua unit kerja agar mengikuti senam pada setiap pagi Jumat. Karena sangat baik bagi para pegawai untuk menjaga kebugaran badan sebelum menjalankan aktivitas pekerjaan dikantor, ujar Drs. Syuibun Anwar.

 

Kabag Umum Sekrt.DPRK A.Tamiang Zubir Ibrahim, SE,MAP saat mengikuti senam pagi. (Doc : Humas-Sekrt.DPRK.A.Tamiang)

 

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRK Aceh Tamiang Zubir Ibrahim, SE.MAP, kegiatan senam dapat menambah semangat kerja bagi pegawai Sekretariat DPRK Aceh Tamiang, ”Senam pagi selain bertujuan menjaga fisik pegawai agar tetap sehat dan bugar, juga untuk menjaga kekompakan bagi seluruh pegawai agar dalam rutinitas tugas-tugas di kantor tidak terkendala dan berjalan dengan baik”.

“Semua itu bisa dilakukan dengan berolahraga rutin. Seperti olahraga senam yang digalakkan pak Sekwan ini," ujar Zubir Ibrahim, SE, MAP.

 


Pegawai Sekretariat DPRK Aceh Tamiang saat mengikuti senam pagi (Doc : Humas-Sekrt.DPRK A.Tamiang)

 

Selama sekitar 60 menit kegiatan senam dilaksanakan, mengikuti gerakan instruktur senam yang telah mahir memimpin senam yang sengaja disiapkan Kepala Bagian Umum Zubir Ibrahim, SE, MAP.  Keceriaan tersirat dari raut wajah seluruh pegawai ASN dan PDPK Sekretariat DPRK Aceh Tamiang dalam mengikuti senam.(ES)