Humas DPRK : Panitia Legislasi DPRK  bersama Tim Legislasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang  dan SKPK Pemrakarsa melakukan pembahasan Rancangan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2021 di Gedung DPRK Aceh Tamiang.

Sebanyak 21 Rancangan Qanun yang diajukan, 18 Rancangan  Qanun  diusulkan oleh Eksekutif dan 3 Ranacangan Qanun usulan inisiatif Dewan. (Selasa, 29/06/2021).

 

 

                                    

Rapat Pembahasan Bersama Antara Pemerintah Daerah dan Panitian Legislasi DPRK Aceh Tamiang, 29/06/2021

 

Ketua Panitia Legislasi DPRK Aceh Tamiang, Rahmad Syafrial,SH Menyatakan "Dalam Pembahasan Rancangan Qanun antara Eksekutif dan Legislatif harus sesuai dengan Mekanisme dan Peraturan serta UU yang berlaku ,"Harapnya.

Sebagaimana telah diatur oleh UU Bahwa Salah Satu Tugas dan Fungsi Dewan adalah Melakukan Pengawasan dan Pembahasan bersama dengan Eksekutif, Selanjutnya Mekanisme dan Tata cara Pembahasan Harus sesuai dengan Tata Tertib DPRK Aceh Tamiang,"Ucapnya.

Rahmad Syafrial,SH menambahkan "Rancangan Qanun yang Dihasilkan haruslah lebih mengutamakan dan Mengakomodir kepentingan Daerah dalam Mencapai Kesejahteraan Masyarakat pada Umumnya". (Red-Humas).