Humas DPRK :  “Kita mendukung penuh atas pemberdayaan kelompok tani oleh Bhabinkamtibmas Polsek Manyak Payed Wilayah Hukum Polres Langsa, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan ditengah pendemi covid_19,”.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST saat kegiatan tersebut. Acara berlangsung di Desa Karang Anyer Kecamatan Manyak Payed, Kamis (11/06/2020).

Suprianto juga menambahkan, tentunya dengan kondisi pendemi saat ini berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, sehingga dengan adanya pemberdayaan kelompok tani dibidang ketahanan pangan dan produktivitas pertanian dapat menggeliatnya ekonomi masyarakat kearah yang lebih baik.

“Kita berharap kepada kelompok tani ini harus bersungguh sungguh dalam meningkatkan produktivitas ketahanan  pangan dengan hasil panen yang melimpah,”Harapnya.

Disamping itu, perlu diketahui bahwa Kabupaten Aceh Tamiang akan membangun irigasi  untuk 3000 hektar areal sawah yang notabenenya diperuntukkan hamparan sawah yang luas sehingga menghasilkan panen serentak agar dapat mencukupi kebutuhan pangan di Kabupaten ini.

“Kita akan terus bersinergi  baik dengan TNI, Polri serta Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan sesuai dengan intruksi Presiden RI,”Ungkap ketua DPRK Aceh Tamiang.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penanaman jagung perdana  yang turut dihadiri Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, Kasdim 0117/Atam, Mayor Inf. A Yani, Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH,SIK , Kapolsek Manyak Payed, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Ketua KTNA  (RED-Humas)