Humas DPRK: Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang gelar rapat paripurna dengan agenda peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang masa jabatan 2019-2024, (Rabu,03/06/2020) Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Aceh Nomor 171.11/1149/2020 tanggal 18 Mei 2020 Tentang Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang. 

Muhammad Nur saat penanda tanganan Berita Acara Pengucapan sumpah di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Rabu,(03/06/2020).

 

Pimpinan Kolektif DPRK Aceh Tamiang 2019-2024

 

Rapat Paripurna dipimpin oleh  Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto,ST.

Dalam sambutannya Suprianto,ST “mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada acara rapat paripurna peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang yang di gelar di ruang sidang utama DPRK Aceh Tamiang, dengan pengangkatan saudara Muhammad Nur sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang lengkaplah komposisi pimpinan kolektif Dewan masa jabatan 2019-2024 ”ucapnya.

Acara prosesi pengucapan sumpah dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri  Kuala Simpang, Irwansyah Sitorus,SH dan pengukuh sumpah Drs.H.M.yusuf.

Selanjutnya Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T.Insyafudin,ST atas nama Kepala Daerah mengucapkan selamat kepada Bapak Muhammad Nur yang baru saja dilantik sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang,

“pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan tadi pada hakikatnya merupakan ikrar dari Anggota DPRK untuk berjuang mengartikulasikan kepentingan rakyat melalui pelaksanaan tugas dan fungsi Dewan sebagaimana posisi lembaga Eksekutif yang pada hakikatnya  merupakan pelayan masyarakat,” pungkasnya.

“Dalam melayani masyarakat dengan baik diperlukan kerjasama antar lembaga sesuai dengan kewenangannya masing-masing, sebab sesuai dengan ketentuan perundang-undangan posisi DPRK merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah,”jelasnya.

Selain itu Wakil Bupati Aceh Tamiang mengatakan "melalui momentum pelantikan ini, kemitraan antara Pemerintah Daerah dan DPRK Aceh Tamiang yang telah terjalin dengan baik semoga mengalirkan energi yang positif untuk mensukseskan pembangunan daerah dalam rangka memantapkan pencapaian Visi Kabupaten Aceh Tamiang,” Harapnya. (Red-DS-Humas).