Humas-DPRK, Ketua Sementara DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST menghadiri acara pembukaan pelatihan berbasis Kompetensi Operator Mesin dan Peralatan Produksi Pabrik Kelapa Sawit Angakatan IV Tahun 2019, bertempat di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (7/10).

 

Ketua Sementara DPRK, Suprianto, ST melakukan penyematan tanda peserta secara simbolis sebagai tanda dimulainya kegiatan Diklat Berbasis Kompetensi Operator Mesin dan Produksi Pabrik Kelapa Sawit Angkatan IV, Senin (7/10/2019), di Aula Dinas Pertanian Kab.Aceh Tamiang (Sumber : Humas-Sekrt.DPRK A.Tamiang)

 

DPRK Aceh Tamiang mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya kegiatan pelatihan berbasis Kompetensi Operator Mesin dan Peralatan Produksi Pabrik Kelapa Sawit Angakatan IV Tahun 2019 dan diharapkan menghasilkan tenaga kerja siap pakai  yang mengetahui pengetahuan dasar tentang operator mesin pabrik kelapa sawit, ucap Suprianto, ST 

"Melalui kegiatan ini diharapkan menghasilkan sumber daya manusia yang berbasis kompetensi, life skill atau program lainnya guna menekan angka pengangguran." ungkap Ketua Sementara DPRK.

Bupati Mursil menyampaikan, pelaksanaan Diklat Operator Mesin dan Peralatan Produksi Kelapa Sawit IV ini juga sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling berinteraksi dan membahas berbagai permasalahan ketenagakerjaan, terutama mengatasi masalah pengangguran yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, sekaligus merumuskan cara penyelesaian serta hal-hal yang berkaitan dengan penempatan tenaga kerja dan pengelolaan skill atau keterampilan para pencari kerja nantinya.

“Saya berharap, dengan adanya diklat ini dapat meningkatkan kualitas tenaga kerja di Kabuapaten Aceh Tamiang serta sekaligus sebagai wujud keseriusan Pemerintah Daerah untuk mengatasi masalah pengangguran yang tinggi di Kabupaten Aceh Tamiang ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Balai Diklat Industri Medan, Drs.Indra Amin,M.Si menjelaskan diklat ini merupakan salah satu prioritas utama memperkuat sektor industri di bidang sumberdaya manusia.

“Melalui diklat ini kita berharap sektor industri kita mengalami transformasi sesuai dengan tuntutan perkembangan,” jelasnya.

Usai pembukaan Ketua DPRK, Bupati Aceh Tamiang , dan Kepala Balai Diklat Industri Medan, Indra Amin, melakukan penyematan tanda peserta secara simbolis sebagai tanda dimulainya kegiatan Diklat Berbasis Kompetensi Operator dan Mesin dan Peralatan Produksi Pabrik Kelapa Sawit Angkatan IV.

 

 

Diklat Pelatihan Berbasis Kompetensi terlaksana atas kerjasama Balai Diklat Industri Medan dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan ini berlangsung selama 12 hari terhitung sejak tanggal 7 s/d 18 Oktober September 2019 dengan 10 hari pelatihan dan 2 hari uji kompetensi. Sementara jumlah peserta sebanyak 50 orang.

Turut hadir, Bupati Aceh Tamiang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ir. Muhammad Zein, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Aceh Tamiang, M.Yunus.SP ,  Kepala Balai Diklat Industri Medan, serta para peserta diklat. [ES]