Humas-DPRK, Ketua Sementara DPRK, Suprianto, ST menghadiri acara penilaian kesehatan tradisional melalui pemanfaatan Asuhan Mandiri Taman Obat Keluarga (Asman TOGA) dan Akupresur Tingkat Nasional Tahun 2019 di Kampung Paya Rahat Kecamatan Banda Mulia, Kamis (19/9).

 

Ketua Sementara DPRK, Suprianto, ST menghadiri acara penilaian Asman TOGA di Kp.Paya Rahat (Sumber : Humas-Sekrt.DPRK A.Tamiang)

 

Penilaian  lomba pemanfaatan Asuhan Mandiri Taman Obat Keluarga (Asman TOGA) dan Akupresur ini dilakukan langsung oleh Ketua Tim dari Jakarta.

Ketua Sementara DPRK berharap kedepannya tanaman obat keluarga di Kampung Paya rahat dapat berkembang lebih baik dan dapat menjadi contoh bagi kampong lainnya serta melalui penilaian lomba pemanfaatan TOGA ini dapat menjamin keberlangsungan peningkatan pemberdayaan masyarakat sehat yang mandiri sekaligus melestarikan budaya bangsa.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Tim Penilai dari Jakarta menyampaikan penilaian lomba pemanfaatan TOGA ini jangan hanya sekedar acara yang sifatnya seremonial dan sebatas mencari yang menjadi juaranya saja. Tim Penilai berharap melalui kegiatan penilaian ini, TOGA dapat lebih bermasyarakat, utamanya bisa lebih dimanfaatkan oleh keluarga dalam mengatasi penyakit atau menjaga kesehatannya secara mandiri.

Turut menghadiri acara penilaian lomba pemanfaatan TOGA, Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH, Ketua  TP.PKK Provinsi Aceh, Dr. Dyah Erty Idawaty, ST, MT, Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang, Rita Syntia, ST., MM, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Camat Banda Mulia, para Datok Penghulu dalam Kecamatan Banda Mulia. [ES]