Humas-DPRK, Ketua Sementara DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST  menghadiri rapat rencana kegiatan pembakuan nama rupa bumi tahun 2019 Kabupaten Aceh Tamiang, yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Senin (16/9). 

 

Ketua Sementara DPRK A.Tamiang Suprianto, ST menghadiri acara kegiatan pembakuan Nama Rupa Bumi Tahun 2019 Kab.A.Tamiang (Sumber : Humas-Sekrt.DPRK)

 

Ketua DPRK Sementara, Suprianto,ST mengatakan pembakuan nama rupa bumi merupakan program nasional dan menjadi sumber informasi dan komunikasi dalam pengambilan keputusan.

“Kami berharap melalui kegiatan pembakuan nama juga sebagai upaya melakukan tertib administrasi wilayah pemerintahan, hal ini juga sangat perlu  dilakukan mengingat aset yang dimiliki Aceh Tamiang belum terinventarisasi sepenuhnya , sehingga perlu diinventarisasi dengan cermat,’’ ujar Suprianto,ST.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH dalam pembukaan rapat pembakuan nama rupa bumi menjelaskan bahwa dalam penentuan titik koordinat di lapangan terkait dengan penamaan daerah, jalan, gedung dan sebagainya dipandang perlu untuk dilakukan pendataan penamaan rupa bumi unsur buatan dan alami sebagai bagian dari pelaksanaan tertib administrasi di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Tujuan kegiatan ini adalah memperkuat koordinasi, pembinaan dan pembakuan nama rupabumi unsur buatan dan alami di Aceh Tamiang, serta tersedianya data yang akurat, akuntabel dan terkini sehingga tercipta tertib administrasi,’’jelas Basyaruddin,SH.

 

 

Hadir pada kesempatan itu para Kepala Kantor Pertanahan Kab.Aceh Tamiang, Ramli, SH,MH, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang, Husaini, SH, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.[ES]