Humas-DPRK, Ketua Sementara DPRK Aceh Tamiang Suprianto,ST menyambut kepulangan 110 jamaah haji asal Kabupaten Aceh Tamiang dari 113 jamaah haji yang diberangkatkan ke tanah suci. Penyambutan Jama'ah Haji bertempat di Halaman Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang pada Selasa, (10/9). 

 

Ketua Sementara DPRK A.Tamiang Suprianto, ST menyambut kedatangan jamaah haji Kabupaten Aceh Tamiang (Sumber : Humas-Sekrt.DPRK)

 

Adapun 2 (dua) orang pulang lebih awal karena mengikuti Pelantikan dan Penyumpahan Anggota DPRK Aceh Tamiang masa jabatan periode 2019-2014, dan 1 (satu) orang lagi sedang dirawat di Makkah, yang bernama Mat Budin (99 Tahun), dari Kampung Juar Kecamatan Sekerak dengan diagnosa menghidap penyakit paru-paru. Mengenai jamaah Haji yang sakit saat dikonfirmasi kepada Kemenag, Badan Penyelenggara Ibadah Haji bertanggung jawab untuk menjemput dan memulangkan yang bersangkutan ketika sembuh nanti. Sementara biaya perawatan ditanggung oleh asuransi haji.

"Semoga ibadah haji yang dilakukan di tanah suci mabrur, Selamat kembali berkumpul bersama keluarga  dengan kembalinya ke Aceh Tamiang ibadah yang dilakukan di Tanah Suci dapat meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT," ungkap Ketua Sementara DPRK Suprianto, ST 

Selanjutnya acara menepung tawari Jama'ah Haji oleh Bupati Aceh Tamiang dan Ketua MPU, H. Ilyas Mustawa, dan terakhir oleh H. Syahruddin Amri Kepala Mukim Bundar.

Usai tepung tawar, kegiatan penyambutan ditutup dengan pembacaan doa.

 

 

Turut Hadir, Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH, M.Kn, Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Mayor Inf. A. Ayani, unsur Polres Aceh Tamiang, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, H. Ilyas Mustawa, Sekretaris Daerah H. Basyaruddin, SH, Ketua MAA , H. Abdul Muin, unsur MPD, Syamsul Bahri, SP Anggota DPRK Aceh Tamiang  sejumlah Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bagian Setdakab serta keluarga para Jama'ah Haji asal Kab. Aceh Tamiang. (ES)