Humas-DPRK, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH, hadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Tahun 2019 dengan tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” yang di gelar dilapangan PT. Seumadam Kampung Tanjung Gelumpang Kecamatan Sekerak, Kamis (8/8)

Usia pelaksanaan upacara, Fadlon, SH mengaku mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke-105 karena Satgas bukan hanya berhasil menuntaskan sasaran fisik dan non fisik melainkan juga berhasil menuntaskan sasaran tambahan.

 

 

Dan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M.Sjamsul Rizal, Perwira Kodam Iskandar Muda, Ketua DPRK Aceh Tamiang,  Dandim 0117/Aceh Tamiang ketika di acara penutupan TMMD Ke-105 Tahun 2019 (Sumber : Humas-Sekrt.DPRK A.Tamiang)

 

DPRK Aceh Tamiang mendukung penuh kegiatan pelaksanaan TMMD Ke-105 Tahun 2019 yang dilakukan Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Salah satu contohnya penimbunan dan pengerasan jalan, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), pembangunan plat beton, pengecetan mushala pada 4 Kampung yakni pada Kampung Sekumur, Pematang Durian, Juar dan Sulum yang dinilai sangat membantu aktifitas masyarakat setempat.

”Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut demi terciptanya masyarakat yang sejahtera, aman dan tentram,” harap Fadlon, SH.

Sebelumnya, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Dan Lanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M.Sjamsul Rizal bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) penutupan TMMD ke-105 Tahun 2019 menyampaikan, TMMD yang diprogramkan merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga terkait guna membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendorong kesejahteran masyarakat.

“Sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD dan selaku Panglima Kodam Iskandar Muda, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah serta tokoh masyarakat yang telah bahu membahu sehingga kegiatan TMMD ke 105 ini dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar, ” tiru M.Sjamsul Rizal sebagimana amanat Pangdam Iskandar Muda yang dibacakannya.

Rangkaian acara penutupan TMMD ke-105 diawali penampilan Drum Band SMP Negeri 1 Manyak Payed, serta pertunjukkan debus dari masyarakat Kampung Sulum Kecamatan Sekerak serta atraski pemasangan tenda payung yang bertujuan untuk memperlihatkan kebersamaan masyarakat dan Babinsa, Babinkamtibnas, kunjungan ke lokasi pengobatan massal serta pembagian sembako kepada masyarakat kampung, rangkaian akhir kegiatan acara penutupan TMMD ke-105 Tahun 2019.

Turut hadir Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Dan Lanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M.Sjamsul Rizal, Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin, ST, Perwira Staf Ahli Kodam Iskandar Muda, Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang, Mix Donald,SH, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, undangan lainnya.(ES)