Humas-DPRK, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Rapat Paripurna ke-3 dalam rangka Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap KUA dan PPAS APBK Aceh Tamiang T.A. 2020 di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Kamis (18/7).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Juanda.S.IP tersebut turut dihadiri Ketua DPRK Fadlon, SH dan Wakil Ketua DPRK Nora Idah Nita.SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH, dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Wakil Ketua DPRK Juanda.S.IP dalam rapat paripurna menyampaikan jawaban Bupati atas pemandangan umum anggota dewan (fraksi) selanjutnya akan dibahas Badan Anggaran DPRK Aceh Tamiang bersama Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam rapat pembahasan KUA dan PPAS APBK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2020 yang akan dilaksanakan tanggal 19 sampai dengan 24 Juli 2019.

 

Sekretaris Daerah Basyaruddin, SH menyampaikan pidato jawaban atas pemandangan umum fraksi DPRK terhadap KUA & PPAS ABPK T.A.2020 (Sumber : Humas-Sekrt.DPRK A.Tamiang)

 

 

Jawaban Bupati  yang dibacakan Sekretaris Daerah Basyaruddin, SH menyampaikan jawaban dan penjelasan yang akan kami sampaikan sesuai materi pertanyaan yang diajukan oleh Fraksi DPRK Aceh Tamiang dan penjelasan ini dapat memberikan informasi yang cukup jelas bagi para anggota dewan (fraksi). 

“Semoga dengan semangat kebersamaan dan kerja keras ini, kita dapat memberikan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyaraka Bumi Muda Sedia,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Sekretaris daerah menyampaikan jawaban, secara umum dan menyeluruh terhadap pemandangan umum dari Fraksi-Fraksi DPRK Aceh Tamiang. Di antaranya terkait sumber kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) , yang dipertanyakan oleh fraksi Merah Putih.

Selanjutnya Ia juga menanggapi pandangan dari fraksi Partai Aceh terkait relokasi para pedagang pasar pagi Kota Kualasimpang, terkait hal tersebut Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang tetap berusaha dan berupaya untuk hadir ditengah masyarakat khususnya para pedagang kaki lima yang ada di Kota Kualasimpang.

 

Sekretaris Daerah menyerahkan secara simbolis kepada Pimpinan DPRK A.Tamiang tentang KUA dan PPAS APBK T.A.2020. (Sumber : Humas-Sekrt.DPRK A.Tamiang)

 

Terkait keinginan untuk merehabilitasi tambak masyarakat seperti disampaikan fraksi Tamiang, Sekretaris Daerah menyampaikan untuk Tahun 2020 program pengembangan perikanan budidaya dengan kegiatan tambak masyarakat yang kurang produktif dan tidak berproduksi tetap dilaksanakan dengan pengawasan oleh penyuluh perikanan sebagai pendamping kegiatan untuk mendapatkan hasil produksi yang maksimal.

“Pada prinsipnya kami menerima saran dan pendapat semua Fraksi, dan hasilnya akan kami jadikan sebagai landasan bagi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kedepan,” ujar Sekretaris Daerah H.Basyaruddin, SH.(ES)