Humas-DPRK, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang menggelar rapat paripurna DPRK Aceh Tamiang ke-1 (Pembukaan) masa dalam rangka penyampaian rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2020,  Senin (16/7).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH turut didampingi Wakil Ketua DPRK Nora IDah Nita, SE yang dihadiri Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin, ST, Forkopimda Aceh Tamiang  dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang .

 

Wakil Bupati H.T.Insyafuddin, ST menyampaikan piadto pengantar KUA dan PPAS APBK Aceh Tamiang Tahun 2020 di ruang sidang utama DPRK A.Tamiang (Sumber : Humas-Sekrt.DPRK A.Tamiang)

 

Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH menjelaskan rapat paripurna yang dilaksanakan ini, merupakan rangkaian awal dari pembahasan rancangan kebijakan umum anggaran atau prioritas dan plafon anggaran sementara Kabupaten Aceh Tamiang tahun anggaran 2020.

“Rapat pembahasan rancangan KUA PPAS Kabupaten Aceh Tamiang tahun anggaran 2020 sebagaimana telah ditetapkan melalui rapat Banmus,” kata Fadlon, SH.

Selain itu rapat paripurna ini juga menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD provinsi, kabupaten dan kota, ungkapnya.

 

Pimpinan DPRK menerima secara simbolis dari Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin,ST  draf KUA & PPAS APBK T.A.2020 di ruang sidang utama DPRK A.Tamiang (Sumber:Humas-Sekrt.DPRK A.Tamiang)

 

Sementara Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin, ST dalam pidato pengantar menyampaikan penyusunan kebijakan umum APBK Aceh Tamiang Tahun 2020 bertujuan untuk mempersiapkan dokumen perencanaan kebijakan umum APBK untuk dijadikan pedoman dalam penyusunan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) APBK Aceh Tamiang Tahun 2020 yang mempedomani pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020, yang merupakan tahun ke-3 pelaksanaan RPJM Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2017-2020, serta merupakan fase ketiga dari RPJP Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2005-2025, yang dititikberatkan kepada Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan .

“Diharapkan dalam pembahasan KUA dan PPAS tahun anggaran 2020 agar dapat berjalan dengan lancar serta terlaksana secara cepat dan tepat. ” harap Wakil Bupati. (ES)