TamiangNews.com, KARANG BARU -- Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, akan mengundang Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampong, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPP-KB) Kabupaten untuk membahas sejauh mana proses persiapan pendefinitivan 3 Kampong.

 

 

Hal tersebut disampaikan Ismail, di depan warga yang merupakan perwakilan dari 3 Kampong (desa_red) antara lain, Kampong Persiapan Mekar Jaya, Sumber Makmur dan Alur Mentawak yang datang diruangan Komisi A, Rabu (26/9).

Minggu depan akan kita undang DPMKPP-KB, Bagian Hukum Setdakab untuk mendengarkan penjelasan merekakepada perwakilan 3 Kampong mengenai prosesnya dan sepengetahuan kami berkas sudah sampai ke Tatat Pemerintahan (Tapem) Provinsi", Ujarnya.

Dia juga menambahkan , memang permasalahan pemekaran Kampong sudah terlalu lama, tapi sebelumnya Qanun pembentukan kampong persiapan telah diparipurnakan", kata Ismail.

Abdul Sani dari perwakilan Kampong Persiapan Sumber Makmur, mengatakan Pemekaran Kampong untuk didefinitivkan bertujuan untuk mempermudah pelayanan dan mempercepat pembangunan, karena Wilayah Desa yang ada saat ini sangat luas dan terpecah-pecah.

"Wilayah yang terlalu luas sangat berpengaruh terhadap pelayanan dan pembangunan, oleh karena itu kami berharap ada kejelasan tentang definitive Kampong", ujarnya.

Lebih jauh, Sugiono dari perwakilan Kampong Mekar Jaya, meminta kepada Komisi A untuk dapat mensiskrinisasikan dengan DPMKPP-KB untuk kejelasan proses Kampong.

"kalau memang perlu adanya penambahan berkas, kami akan tambahkan, tapi seharusnya proses ini dapat cepat diselesaikan sehingga ada kejelasan status 3 Kampong", terangnya.

Amatan wartawan, sebelum mengunjungi Komisi A, terlebih dahulu Perwakilan masyarakat 3 kampong persiapan sudah menyambangi Bupati dan Pimpinan DPRK Nora Idah Nita, SE. TN-W015