TamiangNews.com, KARANG BARU - Acara drum band  Tamiang Cup III(tiga) yang dilaksanakan Dinas Pariwisata, pemuda dan olah raga (Disparpora) Kabupaten Aceh Tamiang di lapangan sepak bola komplek olah raga Desa Tanah Terban, Selasa (18/12). Menuai berbagai pemenang dari para sekolah.

Ketua PDBI Aceh Tamiang uang juga Wakil Ketua II DPRK, Nora Idah Nita, SE saat memberikan hadiah kepada pemenang drum band. ( Foto : Burhan/dok. TN)

 

Tak hanya itu saja, Ketua PDBI dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Nora Idah Nita SE turut menyerahkan hadiah kepada pemenang drum band tamiang cup III.

Ketua Panitia selaku Kabid Pemuda dan Olahraga M.Iskandar saat membacakan urutan pemenang drum band Tamiang cup III mengatakan, untuk lomba Kirab Nusantara Juara I diraih SD Negeri 2 Percontohan Terban, Juara II dan III diraih, SD Negeri Bukit Rata dan SD Negeri 1 Kota Langsa.

"Untuk kategori lomba unjuk gelar, juara I diraih SD Negeri Bukit Rata dan untuk juara II dan III diraih SD Negeri 2 Percontohan Terban dan SD Negeri 1 Kota Langsa,"Ungkapnya.

Sementara, untuk kategori lomba drum bettle, juara I berhasil diraih SD Negeri I Langsa, juara II dan III diraih oleh  SD Negeri Bukit Rata

Dikesempatan yang sama, Ketua PDBI Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, SE yang juga Ketua II DPRK  kepada wartawan mengatakan, acara drum band berjalan dengan baik dan lancar, para pemain juga bermain dengan antusias luar biasa.

"Kita harus mampu untuk menghidupkan olah raga drumb band untuk bisa menaikkan olah raga drum band  khususnya di Aceh Tamiang maupun  kanca provinsi dan nasional," terangnya.

Selain itu, melalui pelaksanaan drum band Tamiang cup III (tiga) diharapkan tahun depan terlaksana lagi Tamiang cup IV (empat). 

"Disamping tahun depan diharapkan akan ada lagi kegiatan ini, PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) akan melaksanakan kegiatan seperti ini dalam rangkaian acara ulang tahun Kabupaten Aceh Tamiang,"Ungkap Nora sembari menambahkan, kepada pemenang janganalah berbangga diri namun teruslah berlatih dan mengasah kemampuan.

"Untuk yang belum menang juga janganlah berkecil hati, tapi terus belajar dan meraih prestasi dalam kegiatan ekstarkulikuler di sekolah masing-masing,"Kata Ketua PDBI Aceh Tamiang. [] TN-W015 (BURHAN)

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Fadlon mendapat sertifikat kepemimpinan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Sertifikat tersebut diterima Fadlon usai terpilih menjadi peserta pada kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, yang dilaksanakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Republik Indonesia, Jakarta, sejak 26 sampai dengan 28 November 2018 lalu.

"Sertifikat kepemimpinan yang ditandatangi oleh Mendagri, Cahyo Kumolo tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri RI, Hadi Prabowo," kata Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH kepada AJNN, Rabu (5/12).

Pada kegiatan tersebut, kata Fadlon, Kemendagri berharap bagi peserta yang terpilih mengikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri agar bisa memanfaatkan ilmu yang didapat untuk diterapkan di daerah masing-masing.

Menurut Fadlon, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sebagai upaya peningkatan kemampuan dan wawasan seorang pemimpin agar dapat menjalankan birokrasi sesuai yang diharapkan rakyat.

"Selain itu, kegiatan tersebut juga bisa meningkatkan kemampuan kualitas sumber daya kepemimpinan," ujarnya.

Fadlon menuturkan terpilihnya dirinya sebagai peserta dari sekian banyak Ketua DPRK di Aceh merupakan bentuk kepercayaan pihak Kementerian Dalam Negeri RI kepada DPRK Aceh Tamiang.

Dari Provinsi Aceh, hanya dua Ketua DPRK yang terpilih menjadi peserta yakni, Ketua DPRK Aceh Selatan dan Ketua DPRK Aceh Tamiang.

"Untuk surat tugasnya pun dikeluarkan langsung oleh Gubernur Aceh yang ditanda tangani oleh Plt Gubernur Ir Nova Iriansyah," kata Fadlon.

Fadlon mengaku seluruh materi yang diperoleh selama kegiatan tersebut berlangsung sangat bermanfaat bagi dirinya selaku Ketua DPRK Aceh Tamiang.

"Sangat bermanfaat materinya, karena setelah mengikuti kegiatan tersebut kita memiliki persepsi dan sudut pandang yang sama dengan daerah lain dalam penyelengaraan pemerintahaan," ungkapnya.

SUMBER : http://www.ajnn.net/news/ketua-dprk-aceh-tamiang-terima-sertifikat-kepemimpinan-dari-mendagri/index.html